TRACER STUDY ALUMNI DAN PENGGUNA LULUSAN

Kalender Kegiatan

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Mantan Atase Kebudayaan Republik Indonesia Untuk CINA, DR Chaerun Anwar M.Pd, menjadi pembicara utama dalam kegiatan Kupas Mahasiswa Baru STIE Pasundan Bandung pada hari sabtu , 20 Agustus 2016,pkl 15.30, di Kampus STIEPAS, jalan Turangga no 37-41 Bandung. dalam acara yang di hadiri sekitar 500 mahasiswa baru tersebut, Chaerun di dampingi oleh PK III STIEPAS Anton Tirta SE.,MM dengan tema "Kompetensi Profesi Sumber Daya Manusia yang unggul dalam Dunia Internasional'.

Chaerun berbicara tentang bagaimana bangsa cina yang hari ini menjadi bangsa yang besar dan diperhitungkan oleh negara manapun, bangsa yang mampu bangkit dan menempatkan diri sebagai bangsa yang penting. dimana semuanya di mulai oleh semangat berubah khsusunya di bidang pendidikan, mengambil kisah hidup tokoh pendidikan Cina yang sederhana dan bersal dari sekolah yg "tidak diperhitungkan"bangsa cina belajar tentang perubahan.

Chaerun juga memotivasi Mahasiswa STIEPAS bagaimana SDM yang unggul bisa lahir, dan SDM yang unggullah yang akan memenangkan persaingan di tingkat global yang hari ini sedang berlangsung. berbicara sejarah,fakta dan manajemen untuk melahirkan orang orang unggul.

 

 

Ratusan orang mahasiswa dari berbagai perguruan Tinggi di Jawa Barat hadir dalam louncing Forum Diskusi Mahasiswa Jawa Barat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan jalan Turangga Bandung, 13 Juli 2016. acara yang di gagas aktivis mahasiswa tersebut mengambil tema "Dari Jawa Barat Untuk Indonesia". hadir dalam pembukaan tersebut antara lain Prof DR HM Didi Turmudzi selaku ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, DR H Dedi Hadian (sekjen pengurus besar Paguyuban Pasundan), DR H Dudung Juhana (ketua STIE PASUNDAN), Anton Tirta SE.MM (PK III STIE PASUNDAN)  May jend (purn) DR TB Hasanudin SE.MM (Anggota DPR RI Komisi 1), UU Rukmana (mantan anggota DPRD Jawa Barat), DR HC Tjecece Hidayat Padmadinata (politisi senior), DR H Deden Ramdhan (Warek III Unpas), unsur lembaga, dosen dan Mahasiswa STIE PASUNDAN.

menurut Rencana acara akan berlangsung hingga hari senin (13-15 Agustus 2016). adapun pemateri dari berbagai unsur tokoh jawa barat, ketua pelaksana Endang (BEM UNPAS) mengungkapkan sejarah kekuatan pemuda, bahwa perubahan perubahan tidak lepas dari peran pemuda.pemuda sangat strategis, dan ini tercatat dalam sejarah panjang bangsa ini.

menurut panitia hingga pukul 14.00 wib, peserta yang sudah registrasi antara lain : Universitas Pasundan Bandung (Unpas), Universitas Tasikmalaya (Unsil), Universitas Padjajaran (unpad) , Universitas Islam Negri  Sunan Gunung Djati (UIN SGD), Universitas Galuh (UNIGAL) ciamis ,STKIP Pasundan CIMAHI,STIE Yasa Anggono Garut,Universitas AL Ghifari,UNIKOM,UNPER,STIA YPPT Tasikmalaya,UNPER,STKIP GARUT, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) ,Universitas Pendidikan Indonesia,STKS. dll

 

Bandung, senin 8 Agutus 2016, pkl 09.00 wib, di Hotel papandayan Bandung, Tim Paduan Suara STIE PASUNDAN BANDUNG tampil membawakan lagu lagu Nasional dan Mars Gapensi, pada acara musyawarah Gabungan Pengusaha Kontruksi Kota Bandung yang ke IX,dibawah koordinator Kartika mahasiswi STIE PASUNDAN angkatan 2013.

Rombongan Padus STIE PASUNDAN tampil antraktif dan percaya diri, menurut pembina Tim Paduan suara STIEPAS, Anton Tirta SE.,MM yang juga Pembantu Ketua bidang III STIEPAS, bahwa ini merupakan proses panjang, maksudnya TIM PADUS STIE PASUNDAN bisa seperti ini tidak begitu saja dan sesaat, tapi merupakan proses pembinaan yang cukup lama. insya allah kedepan prestasi PADUS STIEPAS akan terus meningkat

untuk diketahui, bahwa  Panitia KUPAS STIE PASUNDAN untuk Mahasiswa Baru angkatan 2016/2017 menginformasikan bahwa jadwal kegiatan kupas sebagai berikut

1. kuliah umum, hari sabtu 20 Agustus 2016, pkl 14.00 wib

2. kuliah umum.sabtu 27 Agustus 2016, pkl 14.00 wib

3. kuliah umum, sabtu 10 september 2016, pkl 14.00 wib 

4. kuliah umum sabtu 17 september 2016, pkl 14.00 2ib 

5. pelantikan maba STIE PASUNDAN, 23-25 september, pangandaran 

 

semua mahasiswa baru di wajibkan mengikuti semua proses KUPAS, untuk yang baru bergabung silahkan menghubungi panitia agar masuk dalam kelompok dan tugas.

Guna meningkatkan pelayanan kepada Mahasiswa dan Dosen, STIE Pasundan menyediakan fasilitas tambahan berupa fasilitas Koneksi Internet melalui wifi.id yang bekerjasama dengan PT. TELKOM dengan kecepatan Up to 20 Mbps.

Fasilitas ini merupakan tambahan dari koneksi sebelumnya dan merupakan wujud kepedulian STIE Pasundan terhadap perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih. Koneksi internet yang disediakan dapat menjangkau seluruh area kampuus, sehingga mahasiswa dan dosen dapat menggunakan fasilitas ini selama berada di area Kampus.

Ketua STIE Pasundan bapak Dr. Dudung Juhana MM beserta pimpinan STIE Pasundan berharap dengan bertambahya fasilitas koneksi internet ini , dapat membawa suasana akademik yang lebih maju. Ketua juga menghimbau kepada Dosen dan Mahasiswa unruk dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk meningkatkan pengetahuan dalam bidang Akademik.

Bandung, 8 Agustus 2016

Bandung 30 juli 2016, pkl 14.00 - 18.00 wib, Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan (STIEPAS), jala Turangga Bandung penuh sesak oleh Mahasiswa Baru STIEPAS gelombang awal yang mengikuti Kupas. Acara yang berlangsung meriah dan khidmat itu di pandu oleh Drs Wawan Herdiwan MM dengan materi kuliah umum Etika, yang berhubungan dengan budi pekerti dan pendidikan karakter. tema tersebut di angkat karena dipandang bahwa generasi muda saat ini sedang mengalami satu krisis atau degradasi yang berhubungan dengan budi pekerti dan karakter.

hadir pada acara tersebut pimpinan STIEPAS, antara lain Dewan pembina DR H DEDI HADIAN,MM. ketua STIEPAS DR H Dudung Juhana MM, Wakil ketua 1 AAN Hardiyana Drs.MM., wakil ketua II . Maulana Yusuf SE,MM. wakil ketua III Anton Tirta SE.,MM. unsur prodi Sentot Iskandar SE.,MM dari manajemen dan Boy Susanto SE.,MM dari akuntansi, tampak juga staf umum Okky Satria SE.,MM. pada dosen serta panitia Kupas baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa maupun BPM.

dalam kesempatan tersebut, unsur civitas akademika STIEPAS mengucapkan terima kasih sebesar besarnya terhadap peserta yang telah mempercayakan STIEPAS sebagai lembaga yang dipilihnya untuk berjuang dan menuntut ilmu dalam rangka meraih masa depanya. ini sebuah kepercayaan yang harus di jawab dengan kerja keras,kerja cerdas dan kerja iklas. sebuah amanah yang insya allah mendorong civitas untuk terus berkarya untuk ikut berperan serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.amin

 


Pengunjung

We have 130 guests and no members online

© 2016 STIE Pasundan. All Rights Reserved.