TRACER STUDY ALUMNI DAN PENGGUNA LULUSAN

Kalender Kegiatan

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Dengan semangat ‘Kami siap kami Bisa’ lebih dari 700 Mahasiswa baru STIE Pasundan Bandung angkatan 2016 mengikuti  Kupas di pangandaran, jum’at- minggu (23-25-september 2016).kegiatan yang lebih bernuansa pendidikan karakter tersebut membangun Sumber Daya Manusia yang tangguh berlandaskan Nyunda,Nyakola,Nyantri dan Nyantika.

Mahasiswa dibagi dalam 20 kelompok, berangkat dengan menggunakan Bus sekitar 16 bus jum at malam, sampai pangandaran sabtu pagi. Setelah check in di hotel laut biru para mahasiswa mempersiapkan diri u long marc ke cagar alam untuk menerima materi dari para dosen dengan materi utama mengenai Nyunda, nyantri, nyakola dan nyantika.

Para dosen sebagai pemateri terbagi dalam delapan kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 4 orang sesuai dengan bobot materinya. Acara materi perpost selesai sore hari, setelah istrihata dan makan, para peserta siap siap untuk memasuki acara puncak kupas,di aula hotel laut biru, sekitar pukul 19.30 wib.

Acara di buka oleh ketua STIE Pasundan DR Dudung Juhana dengan sambutan dari pembina sekaligus sekjen Paguyuban Pasundan DR H Dedi Hadian MM, pada acara tersebut juga di perkenalkan unsur dosen dan civitas akademik STIE Pasundan antara lain : prof DR H Sidik Priadana MS, Prof DR H Dadang Sadeli, Aan Herdiana SE,MM.Maulana Yusuf SE.,MM.,Anton Tirta SE.,MM.DR Ester manik,DR Kadir, DR Senen Mahmud,unsur Dosen,Karyawan dll.

Tampil berbagai karya seni yang sangat beragam, seperti Jaipongan, Perkusi,Teatre,DJ,bahkan Dangdut sehingga hampir semua aliran seni secara kreatif tampil. Acara di akhiri dengan perenungan dari ketua pembina STIE Pasundan DR H Dedi Hadian yang mengetuk hati seluruh yang hadir dengan mengajak merenung hubungan antara manusia,khusunya anak dengan IBU nya.

Acara ini membuat suasana hening bahkan tidak sedikit peserta yang hanyut dalam kesedihan mendalam sehingga banyak yang pingsan akibat haru tek tertahan. Alhamduliilah sekitar pkl 24.00 wib acara KUPAS secara resmi di Tutup.

Minggu pagi, peserta dan dosen bebas berwisata,ada yang belanja,ada yang berenang, dll,sekitar pkl 11.00 wib bus penjemput mulai berdatangan, pkl 13.00 wib seluruh peserta dan dosen meninggalkan pangandaran.

 

Sekitar 700 lebih Mahasiswa baru STIE pasundan mengikuti pengenalan dan orientasi kampus atau KUPAS di kampus STIE Pasundan, jalan Turangga no 37-41 Bandung. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut atau tepatnya tanggal 17-18 September 2016, mengambil tema ‘KAMI SIAP KAMI BISA’.

Hadir pada pembukaan, sabtu 17 aseptember 2016, antara lain ketua umum pengurus besar paguyuban pasundan Prof DR HM Didi Turmudzi Msi, sekjen yang juga ketua pembina STIE Pasundan DR H Dedi Hadian MM, ketua dinas profinsi jawa barat DR Asep Hilman, ketua Yayasan Perguruan Tinggi DR H Makbul mansur, ketua YPDM , ketua STIE Pasundan DR H Dudung Juhana, Wakil ketua bidang akademik Aan Herdiana SE.,MM.wakil ketua Bidang II Maulana Yusuf SE.,MM. Dan Wakil ketua Bidang III Anton Tirta SE.,MM.hadir pula unsur Dosen, lembaga dll.

Inti dari kupas STIE Pasundan 2016, adalah mengaplikasi misi besar paguyuban pasundan yaitu memerangi kemiskinan dan kebodohan, membangun SDM manusia unggul dengan basis budaya, sehingga tercermin dari misi utama yaitu “NYUNDA,NYAKOLA,NYANTRI,NYANTIKA’

Dihari kedua, minggu 18 september 2016, ketua IKA STIE PASUNDAN yang juga ketua komisi I DPR RI, May jen(purn) DR TB Hasdanudin, memberikan pencerahan tentang situasi saat ini dan tantangan yang di hadapi mahasiswa kedepan khsusnya berhubungan dengan SDM dan kepemimpinan.

Puncak acara kupas akan berlangsung pada tanggal 23-25 september di pangandaran. Semoga semua proses ini berjalan dengan baik dan ridho allah swt, sehingga mimpi besar STIE Pasundan dalam membangun SDM yang unggul dalam membangun dan mewujudkan mimpi generasi muda terwujud.amin

 

Pada iedul adha 1437 h atau bertepatan sengan Senin 12 september 2016. Civitas akademik stiepas alhamdlulillah bisa ikut berkurban lagi yang insya allah memang rutin tiap tahun. Pada hari raya tahun ini stiepas kurban dua ekor sapi.insya allah pendistribusian kurban warga disekitar kampus stie pasundan.jalan turangga bandung.


Pengunjung

We have 105 guests and no members online

© 2016 STIE Pasundan. All Rights Reserved.