Pascasarjana Magister Manajemen

Download SK dan Sertifikat Akreditasi 

Program Studi Magister Manajemen adalah program studi yang berada dibawah Program Pascasarjana STIE Pasundan dan mendapat dukungan penuh dan mempunyai komitmen kuat terhadap perkembangan pendidikan tinggi dalam bidang ilmu pengetahuan dan profesi manajemen serta teknologi di dalam era globalisasi agar terwujud visi dan misi program yaitu menjadi institusi pendidikan terpercaya dan unggul, dan mampu bersaing dalam skala nasional dan global dalam rangka membangun dan mencerdaskan masyarakat sehingga dihargai secara nasional dan internasional. Untuk itu pembentukan konsentrasi diarahkan kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam rangka mengatasi permasalahan ekonomi mikro maupun makro sekarang dan waktu yang akan datang, yaitu dengan adanya konsentrasi Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Stratejik dan Manajemen Sistem Informasi.

JATIDIRI PROGRAM STUDI

  1. Akta Pendirian Pembaharuan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan Nomor 1 tanggal 13 Desember 2000
  2. Statuta STIE Pasundan tahun 20013.
  3. Rencana Induk Pengembangan ( RIP ) Tahun 2002 - 2007
  4. Tahun 2003, No. 481/D/T/2003, 1 , tentang ijin operasional Program MM STIE Pasundan dari DIRJEN DIKTI Tahun 2006 No. 181/D/T2006 Tahun 30 Januari 2006, tentang perpanjangan ijin operasional Program MM STIE Pasundan dari DIRJEN DIKTI5.
  5. Program Studi Magister Manajemen mulai menerima mahasiswa pada tahun ajaran 2003 /2004
  6. Surat Keputusan Badan Akreditas Nasional No. 013/BAN-PT/Ak-V/S2/VIII/2007 Tentang Status Peringkat dan Hasil Akreditasi Program Magister di Perguruan Tinggi
  7. Pada Tahun 2013 Program Magister Manajemen STIE Pasundan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat melalui Badan Akreditasi Nasional dengan SK No. 193/SK/BAN-PT/Ak-XI/M/IX/2013

 

Visi  Program Studi Magister Manajemen :

 “Menjadi Program Studi Magister Manajemen yang Unggul dalam Pengembangan Entrepreneur yang Berlandaskan Nilai Kesundaan dan Nilai Keislaman pada Tahun 2030 di Tingkat Nasional”.

 

 Penjelasan visi:

  1. Unggul. Program Studi berkomitmen mewujudkan lembaga sebagai institusi peyelenggara pembelajaran manajemen tingkat magister yang bermutu dan secara relatif memiliki kelebihan dibandingkan dengan lembaga sejenis di PT lain. Kebijakan ini diambil agar lulusan bisa memiliki kompetensi yang baik dan daya saing yang tinggi sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat luas dengan baik.

  2. Entrepreneur. Program Studi Manajemen S2 STIE Pasundan memandang entrepreneur sebagai salah satu kata kunci dalam upaya membentuk lulusan. Hal ini mengacu pada pengembangan jiwa dan kemampuan kewirausahaan dalam diri mahasiswa.

  3. Nilai Kesundaan merupakan salah satu kekhasan lembaga yang dibangun di semua unit kerja. Program Studi berupaya mewujudkan nilai-nilai kearifan lokal Sunda sebagai salah satu kekayaan suasana akademis dan juga menjadi karakter segenap sivitas akademika dalam menjalan tugasnya.
  4. Nilai Keislaman. Program Studi berupaya menerapkan nilai-nilai Islam sebagai nilai-nilai dasar dalam membangun atmosfir akademik kampus yang juga melandasi interaksi segenap sivitas akademika yang ada. Diharapkan upaya menginternalisasi nilai-nilai ajaran agama akan membentuk karakter sivitas yang penuh tata krama, bersikap toleran, patuh dan taat aturan serta memiliki motivasi dan kejujuran dalam menjalankan kinerja masing-masing.

 

 Misi Program Studi Manajemen S2

 Berdasarkan visi di atas, maka disusun misi Program Studi Manajemen S2 sbb.:

 Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada pembentukan  entrepreneur, pengembangan keilmuan serta penerapannya secara profesional.

  1. Mengembangkan program riset-riset bidang manajemen bagi pengembangan entrepreneur, pemecahan masalah manajerial di tingkat perusahaan, industri serta instansi pemerintah.

  2. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dengan menerapkan ilmu manajemen yang berorientasi pada pengembangan entrepreneur sesuai kebutuhan stakeholders.

  3. Melakukan kerjasama strategis dengan instansi pemerintah dan swasta baik tingkat nasional maupun internasional.

  4. Mengembangkan tata kelola secara efektif dan efisien untuk menciptakan suasana akademik yang beretika dan bermartabat.

 

PROFIL LULUSAN MAGISTER MANAJEMEN

  1. Akademisi yang mampu menerapkan perangkat keilmuan untuk menjelaskan dinamika dan implementasi ilmu manajemen, berpikir kritis untuk mengembangkan pengetahuan dalam domain  manajemen bisnis dan publik seperti Peneliti, Tenaga Ahli dan  Pemimpin
  2. Sebagai Profesional yang memiliki kompetensi kreatif dan inovatif dalam penjaminan mutu, bertanggungjawab dalam menerapkan konsep-konsep manajemen, pengembangan kapasitas sumberdaya manusia  seperti  Manager Sumberdaya Manusia, Pemasaran dan Keuangan dalam dunia bisnis dan pemerintahan
  3. Sebagai Praktisi yang memiliki kompetensi kreatif dan inovatif dalam merancang dan mengaplikasikan keterbaharuan pembelajaran manajemen bisnis, manajemen layanan publik, marketing, manajemen operasi, memanfaatkan secara optimal media sosial, usaha rintisan, dan kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat seperti Entrepreneur, Pekerja Sosial dan Konsultan pemberdayaan.

Pengunjung

We have 141 guests and no members online

© 2016 STIE Pasundan. All Rights Reserved.