Visi dan Misi

Setelah membaca Visi dan Misi ini mohon untuk mengisi Quesioner yang berkaitan dengan Visi dan Misi

Visi

“Menjadi Sekolah Tinggi Unggulan dalam Pengembangan Entrepreneur yang Berlandaskan kepada Nilai Kesundaan dan Nilai Keislaman  pada Tahun 2030 di Tingkat Nasional”.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada pembentukan  entrepreneur  dengan menggunakan kurikulum yang mutahir dan peka terhadap perkembangan yang terjadi dalam bidang manajemen dan akuntansi.
  2. Mengembangkan program penelitian dalam bidang manajemen dan akuntansi yang berguna bagi pengembangan entrepreneur.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang merupakan implementasi hasil penelitian bidang ilmu manajemen dan akuntansi yang berorientasi entrepreneur guna memberdayakan masyarakat/entrepreneur.
  4. Melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah, perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat dalam rangka memberdayakan masyarakat/entrepreneur.
  5. Meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia sesuai dengan standar kualifikasi keilmuan dan bidang keahlian masing-masing.
  6. Mengembangkan tatakelola dan pengelolaan administrasi yang transparan dan bertanggungjawab.
  7. Mengembangkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan dalam proses belajar mengajar yang kondusif.

 

 

Tujuan :

Misi ke-1:

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada pembentukan  entrepreneur  dengan menggunakan kurikulum yang mutahir dan peka terhadap perkembangan yang terjadi dalam bidang manajemen dan akuntansi.

Tujuannya adalah

  1. Terselenggaranya pendidikan tinggi di bidang ilmu manajemen dan akuntansi yang berorientasi pada pembentukan entrepreneur dengan berbasis penalaran yang kreatif.
  2. Tersedianya program pendidikan strata satu yang membentuk pengetahuan sikap dan ketrampilan manajemen dan akuntansi yang berorientasi pada entrepreneur.
  3. Terselenggaranya program pendidikan strata satu manajemen dan akuntansi yang berorientasi entrepreneur dengan mengembangkan dan menerapkan kurikulum berbasis Kompetensi.

 

Misi ke-2:

Mengembangkan program penelitian dalam bidang manajemen dan akuntansi yang berguna bagi pengembangan entrepreneur.

Tujuannya adalah:

  1. Terlaksananya program penelitian di STIE Pasundan dalam bidang manajemen dan akuntansi yang berguna bagi pengembangan entrepreneur sesuai dengan tuntutan kebutuhan pasar.
  2. Terlaksananya tugas pengembangan diri (seft development) dosen STIE Pasundan melalui kegiatan penelitian di bidang manajemen dan akuntansi yang berorientasi pada entrepreneur.
  3. Berkembangnya ilmu pengetahuan manajemen dan akuntansi yang berorientasi entrepreneur yang didasarkan atas setting lingkungan tertentu.
  4. Terlaksananya desiminansi pengetahuan dan pengalaman antara sesama dosen  STIE Pasundan dalam bidang manajemen dan akuntansi yang berorientasi entrepreneur.

 

Misi ke-3:

Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang merupakan implementasi hasil penelitian bidang ilmu manajemen dan akuntansi yang berorientasi entrepreneur guna memberdayakan masyarakat/entrepreneur.

Tujuannya adalah:

  1. Terlaksananya kegiatan pengabdian pada masyarakat guna pemberdayaan masyarakat/entrepreneur tentang manajemen dan akuntansi yang berorientasi pada entrepreneur.
  2. Terlaksanannya salah satu tugas dosen STIE Pasundan dalam bidang Tri Dharma perguruan tinggi yaitu berkenanan dengan pengabdian pada masyarakat.

 

Misi ke-4:

Melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah, perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat dalam rangka memberdayakan masyarakat/entrepreneur.

Tujuannya adalah:

  1. Menjadi program studi yang handal dalam bidang kerjasama di lingkungan pemerintahan agar mampu membangun daerah dengan memberdayakan entrepreneur.
  2. Menjadi STIE Pasundan yang handal dalam bidang kerjasama dengan perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat agar mampu membangun daerah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memberdayakan entrepreneur.

 

Misi ke-5:

Meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia sesuai dengan standar kualifikasi keilmuan dan bidang keahlian masing-masing.

Tujuannya adalah:

  1. Menghasilkan lulusan yang bermutu dalam bidang ilmu ekonomi dengan kompetensi utama dalam bidang Manajemen dan akuntansi yang berjiwa entrepreneur.
  2. Menghasilkan lulusan yang mememiliki etos yang tinggi, penguasaan bahasa Inggris dan teknologi informasi, memiliki budi pekerti yang berbudaya Sunda dan Islami.
  3. Menghasilkan lulusan yang bermutu tinggi untuk peningkatan kinerja STIE Pasundan.

 

Misi ke-6:

Mengembangkan tatakelola dan pengelolaan administrasi yang transparan dan bertanggungjawab.

Tujuannya adalah:

  1. Menjadi sekolah tinggi yang mampu mempertanggung-jawabkan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan norma dan nilai yang dianut.
  2. Menjadi sekolah tinggi yang handal dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa khususnya dan kepada stakeholder umumnya yang transparan dan bertanggungjawab.

 

Misi ke-7:

Mengembangkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan dalam proses belajar mengajar yang kondusif.

Tujuannya adalah:

  1. Tersedianya sarana dan prasarana yang mampu mendukung peningkatan kualitas proses pembelajaran untuk melahirkan lulusan yang memiliki kemampuan pengembangkan organisasi bisnis.
  2. Tersedianya sarana berbasis teknologi canggih yang mampu mendukung peningkatan kualitas proses pembelajaran.

 

 Makna Visi STIE Pasundan

1.   Unggulan

Makna dari “unggulan” adalah bahwa STIE Pasundan melaksanakan program pembelajaran yang berkualitas yang didukung dengan SDM dan sarana prasarana yang memadai agar dapat menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki daya saing yang tinggi dalam bidang ekonomi baik bidang manajemen maupun bidang akuntansi dengan orientasi pada aspek entrepreneur yang dilandasi oleh nilai kesundaan dan juga nilai keislaman pada tingkat nasional. STIE Pasundan terus memfokuskan dirinya untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi terdepan dan terkemuka di bidang manajemen dan akuntansi melalui pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi secara professional.   

2.   Entrepreneur

 STIE Pasundan melaksanakan tri dharma perguruan tinggi secara professional dengan memfokuskan pada aspek entrepreneur dalam berbagai kegiatan terutama aspek akademisnya. Dengan demikian ke depannya, lulusan STIE Pasundan mempunyai jiwa entrepreneur yang mumpuni sehingga dalam menjalankan kehidupannya kelak memiliki sikap yang inovatif dan kreatif, memiliki daya saing yang tinggi dalam memperoleh pekerjaan di bidang ekonomi, dan memiliki pandangan yang jauh ke depan dalam mengembangkan dan memanfaatkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat luas.  Sebagai pengejawantahan sikap inovatif dan kreatif, STIE Pasundan melaksanakan kegiatan  softskill termasuk dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

3.   Nilai Kesundaan

STIE Pasundan menekankan aspek atau nilai-nilai kearifan local Sunda sebagai dasar dalam melaksanakan program akademik dan administrasi serta pengelolaan/ manajerial. Kearifan local Sunda dijadikan alternatif/pilihan, sebab STIE Pasundan berdomisili di wilayah Jawa Barat yang mayoritas masyarakatnya suku Sunda, dan STIE Pasundan berada di dalam naungan Paguyuban Pasundan yang mempunyai misi: memerangi Kebodohan dan memerangi Kemiskinan dengan berlandasakan Budaya Sunda dan Agama Islam. Berdasarkan misi tersebut, STIE  Pasundan terus berusaha untuk menghasilkan SDM yang professional di bidang manajemen dan akuntansi serta mampu menjunjung tinggi aspek atau nilai budaya sunda di antaranya sifat toleran dan kekeluargaan dengan didasari oleh sifat silih asih, dan silih Asuh serta silih Asah.

4.   Nilai Keislaman

  STIE Pasundan menekankan nilai keislaman dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, dan dalam kegiatan lainnya, STIE Pasundan berusaha lebih  memperhatikan aspek atau nilai keislaman seperti sifat atau karakter Shidiq, Amanah, Tablig, dan Fatonah.

Pengunjung

We have 74 guests and no members online

© 2016 STIE Pasundan. All Rights Reserved.